Apakah Arti Natal bagimu?

Apakah Arti Natal bagimu?

 

“Natal adalah saat untuk mengingat kembali kehadiran Yesus” ya.. itulah jawaban teman saya saat saya menyanyakan apa arti natal baginya. Tidak ada yang salah. Setiap orang pasti memiliki dan memaknai natal dengan hal – hal yang berbeda pada setiap dirinya..

Lalu, apa makna natal bagi anda secara Pribadi? Apakah Hari Natal menjadi hari yang Special bagi anda? Atau malah anda tidak memaknai natal anda, dan membiarkan natal berjalan begitu saja dengan hanya sebuah pohon, rusa, rumah bersalju dan santa claus. Yaaa.. just celebration…??

Mari kita, merenung sejenak..

Apapun latar belakang anda, pada waktu masih kecil, saya yakin anda pasti senang saat natal tiba. Setidaknya, karena banyak sekali film – film cartoon yang bagus di televisi. Atau, jika anda mengikuti sekolah minggu, pasti anda akan mendapat bingkisan natal yang berisi banyak snack dan permen.

Bagaimana dengan natal anda sekarang ?

Sebuah kutipan lagu yang sangat menyentuh saya, ‘my world is changing, i’m rearranging, does that mean Christmas changes too? Where are you Christmas?

Sering kali ketika kita beranjak dewasa, banyak sekali kita kehilangan arti manis dari sebuah natal. Di masa kecil kita, natal merupakan hari yang sangat manis, namun sekarang karena kesibukan kita, entah karena pekerjaan yang harus kita kerjakan atau bahkan karena banyak nya pelayanan menjelang natal, kita kehilangan moment indah dimana ada satu cinta yang luar biasa besar telah diberikan kapada kita.

Banyak yang mengatakan bahwa Valentine adalah hari Cinta Kasih, itu tidak salah. Namun, secara pribadi, bagi saya Natal adalah hari cinta kasih yang jauh lebih besar dari pada hari Valentine. Mengapa? Karena Begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yoh 3:16).

Di hari Valentine, mungkin kekasih anda, atau…  oke mungkin Teman anda, maksimal hanya akan memberi anda Coklat, Boneka, Kue, atau ehemm.. Cincin mungkin jika ia melamar anda tepat di hari Valentine, tapi tidak ada kan yang memberikan nyawa nya bagi anda untuk menyelamatkan anda..

Tapi di Hari Natal ini, Bapa, menyerahkan Anak-Nya bagi anda dan saya, karena Ia begitu mencintai anda secara Pribadi.

Hari Natal adalah hari Cinta Kasih yang begitu luar biasa, dimana anda dicintai secara luar biasa oleh Bapa.

Mari jadikan Hari Natal ini sebagai saat dimana anda di cintai, tidak hanya sekedar ceremony, perayaan yang penuh dengan hingar – bingar. Renungkan mengapa selalu ada perasaan hangat di hati anda setiap hari Natal? Ya, anda sudah tau jawabannya, itulah kehangatan Cinta Bapa pada kita manusia yang penuh dosa ini.

Let the Joy of Christmas stay here inside us and fills each and every hearts with love..

– Dewi Agustin –

 

Merry Christmas 25 Dec 2012 ^^

 

 

Iklan