Our Belief

Visi dan Misi

Visi Shalam Creative Ministry dalam pelayanan ini adalah
” Menjadi garam bagi muda-mudi Katolik melalui pelayanan penginjilan yang kreatif “,
dan Misi dari Shalam untuk mencapai visi adalah
” Membangun dan membentuk pelayanan kreatif di dalam Tuhan dan Penginjilan melalui pelayanan kreatif”.

Makna Shalam

Shalam berasal dari bahasa Ibrani yang berarti pemulihan, sehingga setiap anggota di Shalam Creative Ministry akan merasakan pemulihan dan memiliki relasi yang intim dengan Tuhan, serta mampu memulikan muda mudi di Surabaya untuk berelasi semakin dekat dengan Tuhan.

Layaknya Tuhan memulihkan keadaan Sion, begitu juga Tuhan memulihkan dan melakukan perkara besar pada setiap umat Shalam Creative Ministry.

“Ketika Tuhan memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang –orang yang bermimpi. Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tawa dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang diantara bangsa-bangsa : ”Tuhan telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini” – (Mazmur 126 : 1-2)


Logo Shalam

Picture1

o WARNA HITAM DAN PUTIH (Lambang : Komitmen)
Pemilihan warna hitam dan putih dimaksudkan untuk menunjukan sikap SHALAM dalam pelayanan, yaitu tidak suam-suam kuku, kalau hitam ya hitam dan kalau putih ya putih.

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan : tidak. Apa yang lebih daripada itu berasal dari si jahat – (Mat 5 : 37)


o LAMPU YANG BERSINAR (Lambang : Kreativitas)
Lampu melambangkan kreativitas atau penemuan ide-ide baru. Dalam karikatur, lampu yang bersinar selalu digambarkan di samping kepala seseorang yang menemukan suatu ide atau gagasan dalam menghadapi masalahnya. Demikian juga dengan para anggota SHALAM dalam segala hal selalu menemukan hal yang baru dan juga mau diperbahauri.

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang – (2 Kor 5: 17)


o SALIB (Lambang : Berpusat pada Kristus)
Salib digambarkan dengan garis vertical tidak lurus, dimaksudkan bahwa dalam SHALAM kami tidak kaku dalam menghadapi segala sesuatu. Masalah yang sama bisa mendapat perlakukan yang berbeda, sebab kami tidak menggunakan suatu hokum yang paten, melainkan melangkah seturut dorongan Roh Kudus, apa kata Tuhan itu yang kami lakukan.

Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapatkan bagian yang dijanjikan – kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya – (Ef 1 : 11)


o GORESAN BENTUK HATI (Lambang : Pelayanan Sepenuh Hati)
Kapur yang digoreskan secara sembarangan namun membentuk hati, menggambarkan bahwa mungkin dalam pelayanan kami, apa yang kami lakukan hanyalah dipandang sebagai suatu pelengkap dan bukan sesuatu yang akan diingat, seperti layaknya kapur yang ditorehkan pada suatu media, angin dan gesekan akan menghapusnya; namun kami tetap melakukannya dengan sepenuh hati.

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. – (Kol 3: 23)


o TULISAN SHALAM (Lambang : Pemulihan / Nama Tim Creative Ministry)
Tulisan A pada SHALAM yang tidak seperti biasanya menunjukan bahwa kami ini unik, dan dalam keunikan, kami membawa pemulihan terhadap pujian dan penyembahan kepada Tuhan.

KETIKA Tuhan memulihkan keadaan Sion. Keadaankita seperti orang-orang yang bermimpi. Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang diantara bangsa-bangsa: “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini !” – (Mzm 126: 1-2)

 


 

Iklan