Our Story

Shalam Creative Ministry merupakan sebuah komunitas karismatik Katolik yang ada di bawah Kepemudaan BPK-PKK Keuskupan Surabaya dengan ciri adanya kreativitas yang digunakan untuk mengembangkan kehidupan rohani bagi muda-mudi di Surabaya.

Berawal dari tahun 1997 dimana gerakan Pembaharuan Karismatik Katolik di Surabaya sudah memasuki dasawarsa yang ketiga. Berbagai Persekutuan Doa & Komunitas berdiri di Surabaya, yang terbuka untuk umum maupun untuk muda-mudi. Namun sejauh itu belum ada suatu badan yang mewadahi muda-mudi yang bergerak secara khusus dalam bidang penginjilan dan kreativitas.

Pada tanggal 5 November 1997, BPK divisi Muda-mudi (BPM) dengan Tim SEP divisi Muda-mudi dalam pembentukan suatu tim Creative Ministry. Tujuan dari kerjasama tersebut adalah utk membentuk suatu kelompok yang terdiri dari muda-mudi yg bertujuan untuk menginjili muda-mudi. Creative Ministry yang terdiri dari 4 divisi, yaitu : Drama, Jurnalistik, Paduan Suara, dan Tari. Misi awal adalah membentuk tim penginjilan dan tim creative ministry. Visi awal adalah untuk menggarami muda-mudi. Maka mulailah kelompok creative ministry ini bekerja di ladang pelayanannya. Sampai beberapa bulan tim Creative Ministry ini bekerja tanpa nama, namun akhirnya disepakati bahwa tim Creative Ministry ini bernama SHALAM.

“Through creativity, serving God with love”, merupakan Motto yang dipegang oleh Shalam Creative Ministry untuk selalu berkarya melalui talenta kreativitas yang telah Tuhan berikan untuk mewartakan kasih Allah serta melayani-Nya dan sesama dengan cinta.